Peringati Hari Kecelakaan Dunia, Mahasiswa Untirta Sindir Pemerintah dengan Buat Zebra Cross

Centralnews – Serang, Setiap tanggal 17 November, diperingati sebagai hari korban kecelakaan lalu lintas dunia atau World Day of Remembrance for Road Traffic Victims. Mahasiswa Untirta dari fakultas keguruan memperingatinya dengan mengecat zebra cross dijalan depan kampus mereka.

Pengecatan yang dilakukan Rabu malam, 17 November 2021 selain memperingati hari kecelakaan lalu lintas, juga memudahkan aktifitas mereka, karena kendaraan yang lengang.

“Aksi ini diharapkan menjadi simbol harus adanya perubahan standar keamanan dan kenyamanan saat ingin memasuki kampus. Ini juga penanda standar keamanan ketika memasuki kampus, pejalan kaki diareal kampus dan seluruh pengguna jalan di depan kampus FKIP Untirta masih sangat minim,” kata Muhammad, koordinator pengecatan zebra cross, Kamis (18/11/2021).

Menurut mahasiswa, standar keamanan berlalu lintas dan pejalan kaki dirasa masih minim, sehingga harus terus ditingkatkan oleh pemerintah.

Loading...

Gerakan pembuatan zebra cross oleh mahasiswa ini sebagai bentuk kritik ke pemerintah, agar tidak melupakan standar keamanan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di jalan.

“Karena pada dasarnya seluruh pengguna jalan, khususnya civitas akademika FKIP Untirta amat butuh rasa aman dan nyaman dalam melintasi jalan depan kampus,” terangnya.

Lokasi keramaian, padat kendaraan hingga rawan kecelakaan maupun kejahatan jalanan, harus menjadi fokus pemerintah melengkapi standar keamanan dan kenyamanan berlalu lintas. Mulai rambu, penerangan jalan hingga CCTV.

Terutama dilingkup kampus, tempat generasi penerus bangsa menimba ilmu untuk masa depannya.

“Semoga ada respon baik dari pemerintah, untuk mengadakan standar keamanan seperti lampu penerangan hingga rambu lalu lintas dan lainnya yang masih sangat diperlukan keberadaannya, terutama di depan kampus FKIP Untirta,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here