Paguyuban Wisata Anyer-Carita Tolak Penutupan Saat Libur Nataru

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Paguyuban wisata Pantai Anyer-Carita menolak rencana pemerintah yang akan menutup lokasi wisata, saat libur natal dan tahun baru (nataru). Alasannya, untuk mencegah kerumunan dan menekan penularan virus covid-19 yang bisa menyebabkan lonjakan kasus aktifnya.

“Penggiat wisata merasa keberatan pasti nya kalau tempat wisata di tutup dengan wacana (PPKM) level 3, barusan mulai napas udah di gencet lagi,” kata Ketua Paguyuban Wisata Pantai Anyer-Carita, Muhammad Fadil, saat dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya, Selasa (23/11/2021).

Pihaknya berharap tidak ada penutupan objek wisata Anyer-Cinangka saat malam tahun baru, melainkan penerapan prokes ketat yang dilakukan bersama pengelola wisata dan Satgas Covid-19. Sehingga perekonomian masyarakat bisa terus bergerak dan penularan corona mampu ditekan.

“Kami akan memohon kepada pihak pemeritah terkait agar tida di tutup intinya, kalau hanya di batasi mungkin hal yang wajar. Berharap di buka dengan prokes yang ketat,” terangnya.

Rencana penutupan lokasi wisata itu dikatakan oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, pada Senin, 22 November 2021 kemarin. Kebijakan itu di ambil pemerintah pusat dengan alasan mencegah kerumunan yang menjadi sarana penularan covid-19. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here