Dongkrak Potensi & Bakat Siswa, Pemkot Tangerang Kembangkan Program Sekolah Branding

Centralnews – Tangerang, Mendongkrak potensi atau minat dan bakat siswa di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan mengembangkan program sekolah branding. Program yang dihadirkan untuk mengasah satu bidang ekstrakurikuler atau lebih, secara lebih mendalam hingga melahirkan prestasi-prestasi baru.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengungkapkan hingga saat ini program sekolah branding masih pada tahap sosialisasi dan penguatan manajemen sekolah. Bagaimana sekolah mengetahui, potensi apa yang sebenarnya ada di para siswa, hingga dapat dikembangkan menjadi satu unggulan sekolah.

“Misal, SMPN 1 Kota Tangerang unggulannya dibidang Sains hal itulah yang akan diperkuat sekolah. Hingga, SMPN 1 Kota Tangerang dapat banyak mendulang prestasi dibidang Sains. Begitu juga, jika bakat yang ditemukan adalah bidang basket, kedepannya sekolah tersebut dapat memproduksi atlet-atlet basket muda yang handal dibidangnya,” jelas Jamaluddin seperti dilansir dari Siaran Pers Pemkot Tangerang, Jumat (26/11/21).

Ia pun menegaskan, ditengah sekolah mendalami potensi atau minat bakat yang dimiliki siswa atau sekolahnya. Dinas Pendidikan juga tengah merancang penguatan program sekolah branding ini.

“Bagaimana Dinas Pendidikan akan mensuport keberlangsungan program ini. Mulai dari pendanaan hingga pelatihan bagi guru-gurunya. Sehingga, tujuan utama dari sekolah branding dapat tercapai secara terarah,” katanya.

Loading...

Kata Jamal, program ini atas tindak lanjut sejumlah prestasi nasional yang belakangan diraih para siswa Kota Tangerang ditingkat Nasional. “Bagaimana, jika potensi itu ditangani, diarahi dan dibina secara serius. Apakah tidak banyak tuh prestasi-prestasi yang akan dibawa para siswa-siswa terbaik Kota Tangerang? Saya yakin pasti banyak, karena mereka semua unggulan,” tutup Jamal. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here