TPT Longsor di Kota Cilegon, Tutup Akses Jalan Warga

Centralnews – Cilegon, Tembok Penahan Tanah (TPT) di Lingkungan Cupas Kulon, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, ambruk pada Minggu pagi, 05 Desember 2021 sekitar pukul 09.30 wib. 

Beruntung rombongan pengantin yang melintas tidak terkena material longsoran dan TPT tersebut. Warga sekitar bergotong royong membersihkan material longsoran, agar bisa kembali dilalui kendaraan.

“Saat TPT Ambrol tidak ada warga yang melihat, namun yang jelas setelah rombongan pengantin lewat,” kata Babinsa Kelurahan Gerem, Koramil 2303/Pulomerak Sertu Syarif Hidayatullah, Minggu (05/12/2021).

Sementara ini, TPT yang longsor diduga karena tidak kuat menahan tanah yang diguyur hujan. Warga dan kendaraan yang melintas tetap harus hati-hati.

“TPT pemakaman itu tidak kuat menahan resapan air dari atas, sehingga terjadi ambrol,” terangnya.

Loading...

Meski sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun empat, warga setempat masih berada dilokasi longsoran. Pembersihan material juga dibantu TNI, Polri, BPBD, hingga Tagana.

“Sekarang sudah bisa di lalui jalannya oleh warga, namun puluhan warga masih tetap bergotong royong,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here