Erick Thohir Ajak Para Pemenang Jingle Banten Berakhlak Keliling Daerah

Centralnews – Tangsel, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak berkeliling daerah kepada seluruh peserta jingle Banten Berakhlak setelah pengumuman pemenang dalam acara yang digelar di Kandank Jurank, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (19/12/2021). Erick merasa kagum atas karya-karya para peserta yang telah mengikuti kompetesi jingle terserbut.

“Bagus-bagus musiknya, nanti tolong dicatat para pemenangnya di sini. Setelah itu nanti ikut keliling daerah sama saya untuk jinglenya,” kata Erick.

“Namun, harus disesuaikan ya jinglenya dengan daerah masing-masing nanti. Setuju ga?,” tanya Erick kepada para peserta dan penonton yang hadir.

Loading...

“Setujuu, Pak,” jawab para peserta yang diikuti ekspresi wajah bahagia.

Erick pun mengingatkan agar para seniman selalu membuat ekosistem sendiri agar tidak diambil oleh orang lain. Sebab, jika tidak membuat ekosistem sendiri akan merugikan diri sendiri.

“Kita mesti buat dunia sendiri, jangan sampai orang luar masuk dan menguasai dunia kita. Kita harus membuat ekosistem sendiri, ekosistem kesenian, ekosistem ekonomi. Jadi jangan marah kalau ekosistem kita diambil orang lain jika kita tidak membuat ekosistem sendiri,” katanya.

“Jadi kita harus menjadi bangsa sendiri baik secara ekonomi atau secara budaya,” kata Erick menambahkan.

Diketahui, Gerakan Banten Berakhlak telah menginisiasi lomba pembuatan jingle yang bekerja sama dengan Komunitas Peka.  Acara itu telah diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai wilayah. Para peserta yang
terlibat datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Berikut para pemenang kompetesi jingle

  1. M febrianysah.
  2. Sound Card.
  3. Sodik Wardoyo.

Lalu, pemenang kategori

  1. Aji Surya kategori tergoyang
  2. Danny Jo kategori Teretnik
  3. M46 kategori Terenergik
  4. Embun kategori Tercadas
  5. Mutaqien kategori Termelow
  6. Zaunswc kategori termilenial. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here