Ganjil Genap Menuju Anyer Berlaku Saat Natal dan Tahun Baru

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Cilegon, Ganjil genap akan diberlakukan menuju wisata Pantai Anyer hingga Cinangka. Pemeriksaan kendaraan berlokasi di Simpang Tiga JLS, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Peraturan itu akan berlaku sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022. Ganjil genap dilakukan agar kapasitas objek wisata hanya 75 persen.

“Ganjil genap hanya untuk mengantisipasi meningkatnya wisatawan yang kapasitasnya harus 75 persen,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (22/12/2021).

Jika pengunjung baru 30 persen, ganjil genap tidak dilakukan. Namun jika sudah mencapai 50 persen dari kapasitas maksimal, maka ganjil genap diberlakukan.

Untuk memantau kapasitas pengunjung, personil polisi akan ditaruh disetiap objek wisata. Mereka nanti akan melaporkan kapasitas kunjungan wisatawan.

Loading...

“Ketika 50 persen kita laksanakan ganjil genap. Ketika sudah 75 persen, mau tidak mau kita lakukan penutupan dilokasi wisata yamg ada di wilkum Polres Cilegon, terutama Anyer dan Cinangka,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here