Buruh & Gubernur Banten Berdamai, KSPSI Tidak Ikut Demo

Centralnews – Serang, Usai enam temannya dibebaskan dan berdamai dengan Gubernur Banten, KSPSI tidak mengikuti demonstrasi buruh hari ini di depan kantor Wahidin Halim, di KP3B, Kota Serang, Rabu, 05 Januari 2022.

Alasannya, mereka memiliki strategi lain yang dianggap lebih efektif untuk menuntut kenaikan upah dan merevisi ketetapan UMK 2022.

“Kita engga turun hari ini, karena kita sedanf nyusun strategi lain yang akan kita lakukan. Kita sama dengan aliansi yang lain, bahwa kita merasa bahwa UMK itu perlu di revisi, tidak sama dengn yang sekarang,” kata Hermanto Ahmad, Sekjen DPP KSPSI, di Polda Banten, Rabu (05/01/2022).

Meski tidak masuk kedalam barisan massa aksi hari ini, KSPSI mengaku akan terus menyuarakan aspirasi buruh agar lebih sejahtera.

Mengenai demonstrasi hari ini, Hermanto menerangkan bahwa Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberikan ruang penyampaian aspirasi.

Loading...

“Bahwa kan Gubernur terbuka pada semua aspirasi. Jadi tidak ada masalah dengn aksi demo. Bahwa ada usulan, ada demo soal kenaikkan upah itu memang ada ruang terbuka untuk mereka menyampaikan pendapat. Akan apa hasilnya, ya itu tergantung negosiasi mereka,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here