Ponpes Tsurayya Darunajah Terbakar, Empat Kamar Santri Hangus

Centralnews – Serang, Asrama pondok pesantren (ponpes) Tsurayya Darunajah terbakar Rabu siang, 12 Januari 2022, sekitar pukul 11.00 WIB. Dugaannya, karena konsleting listrik di dalam asrama.

Beruntung,naaat kebakaran terjadi, para santri sedang belajar di dalam ruang kelas. Sehingga tidak menelan korban luka maupun jiwa.

“Berawal dari masyarakat yang melihat asap dan api di dalam asrama pondok pesantren, kemudian masyarakat memberitahukan kepada guru pengajar ponpes Darunajah,” kata Kapolsek Padarincang, AKP Haris Munandar, Rabu (12/01/2022).

Mendapatkan informasi adanya kebakaran asrama, para pengasuh dan guru di ponpes segera menyuruh santri nya mengevakuasi diri ke tempat yang aman. 

Loading...

“Para guru segera mengevakuasi para murid yang sedang belajar di dalam kelas ke tempat yang lebih aman,” terangnya.

Para guru, pengasuh ponpes dibantu masyarakat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian dua unit mobil damkar datang ke lokasi, ikut memadamkan api yang membakar empat ruang asrama santri.

Akibat kebakaran ponpes di Kampung Cilengo, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, ponpes menderita kerugian sekitar Rp 250 juta.

“Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian kebakaran. Dibantu warga masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember,” ujarnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here