Kanwil DJP Banten Bantu Korban Gempa Sumur

Centralnews- Pandeglang, 14 Januari 2022 yang lalu, Banten diguncang gempa berkekuatan 6,7 SR. Berdasarkan informasi dari BMKG, lokasi episenter gempa bumi terletak pada titik koordinat 7,01 Lintang Selatan (LS) dan 105,26 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada 52 km Barat Daya Sumur, Banten pada kedalaman 10 km. Gempa tersebut terasa hingga Jakarta dan beberapa kota lainnya di Jawa Barat.

Melihat hal itu Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Banten bergerak cepat dengan segera mengadakan penggalangan dana yangberasal dari seluruh pegawai. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan bahan pokok yang disalurkan secara langsung oleh perwakilan pegawai Kanwil DJP Banten ke desa Ujungjaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Rabu, 26 Januari 2022.

Tim Kanwil DJP Banten yang hadir di desa Ujungjaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang adalah tim awal. Selain membagikan sembako berupa beras, sarden, mie instan, kopi, kecap, dan kue kaleng, tim juga melakukan pemantauan dan survei untuk melihat kerusakan yang terjadi. 

Survei dilakukan dalam rangka penyaluran bantuan berikutnya dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat.

Bantuan yang diberikan Kanwil DJP Banten merupakan bentuk kepedulian DJP untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa. DJP hadir tidak melulu kepentingan menghimpun penerimaan negara, namun juga turut simpati dan peduli atas bencana alam yang terjadi. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here