Banjir Ibu Kota Banten, KOPRI PMII Kota Serang Dirikan Posko & Bersih Bersih Peziarahan

Centralnews – Serang, Akhir-akhir ini terjadinya hujan deras didaerah Kota Serang yang mengakibatkan luapan air Sungai Cibanten sehingga menimbulkan banjir. Terjadinya banjir mengakibatkan masyarakat Kota Serang harus mengungsi ke posko-posko karena kerusakan rumah warga yg tak bisa di selamatkan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Kota Serang Winah Setiawati saat dimintai keterangan NU Online Banten ketika dilokasi banjir yang berlokasi di Kampung Sukajaya RT/RW 003/012 Kelurahan Banten, Kasemen, Kota Serang pada Selasa (02/03/2022)

Winah Setiawati Mengungkapkan, Melihat situasi ini seluruh Pengurus Cabang KOPRI Kota Serang melakukan saluran bantuan untuk meringakan dan membantu masyarakat yang terkena banjir dengan mendirikan Posko dan Dapur Umum atas nama PMII.

Loading...

“Hal ini di buktikan dengan disalurkannya bantuan sembako berupa makanan, selimut dan beberapa pakaian dalam untuk warga sekitar” Ujarnya.

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di UIN SMH Banten mengatakan, dirinya menggelar open donasi bagi siapapun yang hendak membantu secara materi maupun fisik untuk membantu warga yg terdampak banjir. Saat ini penyaluran donasi telah diberikan kepada korban yg terkena banjir.

“Bencana banjir yang sekarang terjadi di Banten khususnya di daerah Serang merupakan duka kita bersama, tidak harus melihat dari mana dan siapa”. Ungkapnya perempuan yang akrab disapa Teh Winah.

Selain itu, Winah mengatakan siapapun yang siap bantu bukan hanya materi tapi tenaga suport bahkan doa sangat di harapkan, karna kita harus saling menguatkan untuk gerakan kemanusiaan. KOPRI PMII Kota Serang bukan hanya bergerak ke lokasi-lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan tapi juga menginisiasi dapur umum dan posko.

“Kita melakukan gerakan bersih-bersih untuk rumah warga khususnya tempat ziarah Banten lama yang menjadi tempat sakral nya orang Banten. ini salah satu langkah konkrit bahwa kita bisa memberikan bantuan bukan hanya materi tapi juga tenaga dan apapun yang bisa kita berikan”. Tegasnya Winah

Kendati demikian, Bapak Anwar Warga Kelurahan Banten mengatakan kita sangat berterimakasih dan bersyukur dengan hadirnya aktivis perempuan yang tergabung di organisasi PMII untuk membantu kita yang sedang mendapatkan musibah ini.

“Pada dasarnya kita selalu menerima dari uluran tangan siapapun itu, yang terpenting bisa membantu kita”. Ungkapnya

Ia berharap, semoga semakin banyak para dermawan yang mau membantu kita dengan yang pasti kita terbuka selebar-lebarnya dalam menerima bantuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here