Korban Banjir Banten Baru Dapatkan Bantuan

Centralnews – Serang, Puluhan warga di RT 01 RW 13, Perumahan Puri Delta, Kasemen, Kota Serang, yang menjadi korban banjir hari Selasa, 01 Maret 2022, baru mendapatkan bantuan dari para relawan. Seperti yang diberikan oleh ‘emak-emak’ cantik penunggang motor gede, asal Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Serang.


“Alhamdulillah ini dapet makanan bungkus, ada mie instan, pakaian dalam wanita, susu, pempers,” kata Ketua RT 01, Taufik, usai menerima bantuan, Rabu (02/03/2022).


Taufik bercerita, warga yang tinggal di dekat Sungai Cibanten yang meluap dan merendam perumahan Puri Delta dengan ketinggian sepinggang orang dewasa, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan. Dirasakan olehnya, penyaluran bantuan belum tersalurkan dengan merata ke para korban.


“Bantuan yang kedua tadi ada dari Partai Demokrat. Dapet mie instan juga, air mineral, makanan juga. Alhamdulillah buat bapak-bapak sini yang malem ini ngeronda jagain rumah sama gotong royong besok lagi,” terangnya.


Bantuan disalurkan ke warga di RT 01 RW 13, Perumahan Puri Delta untuk meringankan beban para korban banjir di Ibu Kota Banten. Makanan ala kadarnya, setidaknya bisa mengganjal perut yang lapar dan menghilangkan dahaga di saat lelah membersihkan material banjir.


“Hanya sedikit yang bisa kita kasih, ala kadarnya. Tadi ada juga sapu lidi, kain pel, ember. Ada juga susu bayi untuk sedikit bantu-bantu. Selain disini, kita juga salurkan bantuan di daerah Banten Lama,” kaya Heni Sulastri, anggota HDCI Serang, Rabu (02/03/2022).


Relawan asal Partai Demokrat juga berkeliling ke sejumlah lokasi banjir di Kota Serang, termasuk mendatangi warga yang sedang membersihkan rumahnya dari material banjir. Mereka datang membawa makanan siap saji dan roti.


“Maaf ya cuma sedikit, ala kadarnya, mohon diterima. Kita masih keliling ke daerah, titik banjir yang belum tersentuh bantuan,” kata Sugiharto, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPMD) Partai Demokrat, usai memberikan batuan, Rabu (02/03/2022). (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here