Wamendag Sambangi Pasar Lama Kota Serang, Warga Keluhkan Sembako dan Migor Mahal

Folmaryati, pedagang di Pasar Lama, Kota Serang, Banten

Centralnews-Serang, Wamendag, Jerry Sambuaga, menyambangi Pasar Lama, Kota Serang, Banten. Kedatangannya sempat disambut teriakan pembeli dan pedagang yang meminta pemerintah segera menurunkan harga sembako hingga minyak goreng.

Warga Ibu Kota Banten mengeluhkan sulit dan mahalnya minyak goreng. Mereka berharap ketersediaan dan harga bisa ditekan semurah mungkin.

“Minyak curah kalau bisa lebih di murahin lagi, kita kan cuma bisa ngomong di murahin aja, tapi itu kan tergantung pemerintah. Namanya masyarakat kepinginnya beli murah. Pembeli ngeluh, sangat mengeluh,” kata Folmaryati, pedagang di Pasar Lama, Kota Serang, Banten, Kamis (14/04/2022).

Folmaryati mengaku semakin sulit mendapatkan minyak goreng (migor) curah, semenjak di subsidi oleh pemerintah. Semenjak subsidi diberikan, harganya melambung tinggi bahkan pernah mencapai di angka Rp 25 ribu per liternya.

Hari hari ini, Kamis, 14 April 2022, dia bisa menjual migor curah seharga Rp 14 ribu yang kebetulan bertepatan dengan kunjungan kerja Wamendag, Jerry Sambuaga.

Loading...

“Baru hari ini turun Rp 18 ribu. Susah dapatnya, biasanya di jatah 2 kali seminggu, ini baru satu kali doang. Dijatah kemaren target minta 8 ton, ini dikasih 7 ton, kemaren sore baru turun. Dari distributor nya Rp 17 ribu. Minyak curah belum pernah menerima harga Rp 14 ribu. Yang nyari rebutan, ngantri, derigen udah ngantri itu dibelakang,” jelasnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here