AMATI Banten Gelar Aksi Unjuk Rasa, Desak Kejati Banten Panggil Terduga Korupsi Pamdal & OB

Centralnews – Serang, AMATI Banten gelar aksi unjuk rasa mendesak agar Kejati Banten segera melakulan pemanggilan terhadap Roni Alfanto, salah satu wakil ketua DPRD kota serang yang diduga telah melakukan pemotongan gaji Pamdal dan OB dilingkungan DPRD Kota Serang sejak tahun 2020 sampai 2021. Senin, (18/05/2021).

Kordinator AMATI Banten Nurjaya Ibo mengatakan tidak seharusnya sebagai wakil rakyat melakukan tindakan yang merugikan rakyatnya.

“Kami sangat prihatin dengan apa yang dilakukan oleh oknum wakil rakyat yang seharusnya membela kepentingan rakyat malah memakan keringat mereka,” ucapnya di sela-sela aksi yang berlangsung di dekan kantor Kejati Banten, Jalan Raya Pandeglang, Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Dalam aksinya, AMATI Banten dipertemukan dengan pihak Kejati Banten, namun menurutnya belum ada keterangan pasti terkait penindakan kasus tersebut.

Loading...

“Kami sempat dipertemukan dengan pihak Kejati Banten saudara Ivan dkk (Intel Kejati), mereka tidak bisa memberikan jawaban pasti terkait penindakan kasus tersebut. Malah menyuruh kami melaporkan ke pihak lain saja,” tambahnya.

“Dalam pertemuan itu pula kebetulan diruangan yang sama kami bertemu dengan salah satu saksi (pamdal) yang hari ini dipanggil Kejati Banten, dari apa yang kami lihat, Kejati Banten seolah menekan saksi,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut Nurjaya mengungkapkan, AMATI Banten bertemu dengan saksi (pamdal-red) yang dipanggil Kejati Banten untuk dimintai bukti tertulis perjanjian kerja.

“Bagaimana tidak, saksi diminta memberikan bukti tertulis perjanjian kerja. Setelah kami tanya pada saksi, saksi mengatakan ia menandatangani perjanjian kerja tapi tidak pernah diberikan salinannya,” pungkasnya.(Red/SA/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here