Inilah Rekayasa Lalu Lintas Di Kabupaten Tangerang Selama Arus Mudik Idul Fitri 2022

Sumber Foto: Kabar6.com

Centralnews-Serang, Sejumlah rekayasa lalu lintas selama arus mudik, balik dan wisata Idul Fitri 2022 telah disiapkan oleh Sat Lantas Polresta Tangerang. Rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara kondisional, melihat kepadatan kendaraan.

Selama arus mudik, balik dan wisata Idul Fitri 2022, masyarakat diminta untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. 

“Seperti di depan Pasar Cikupa dan di Citra Raya Cikupa, maka kendaraan yang dari arah Jakarta¬† dibelokkan ke kiri, dan berputar di bundaran 1 atau bundaran 2 kawasan Citra Raya. Selanjutnya di prioritaskan kendaraan yang dari arah Serang ke arah Jakarta, sehingga tidak terjadi perlambatan di Cikupa,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah, melalui pesan elektroniknya, Kamis (21/04/2022).

Selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2022, Polresta Tangerang mendirikan satu pos pelayanan di Citra Raya. Kemudian ada lima pos pengamanan, yakni di Balaraja Timur, Kutabumi, Adiyasa, Rest Area KM 43 dan Rest Area KM 45 jalan tol Tangerang-Merak.

Personil yang turut serta menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik maupun balik Lebaran 2022, terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI, Damkar, Saka Bhayangkara hingga pegawai dari PT MMS, selaku operator tol Tangerang-Merak.

Loading...

“Kekuatan personil gabungan total ada 477 yang bertugas secara bergantian. Tentunya ada dari TNI, Polri, Damkar, Dishub, tenaga kesehatan hingga petugas tol,” terangnya.

Kemudian, perbatasan wilayah hukum Polda Banten dengan Polda Metro Jaya akan menjadi fokus pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Tangerang. Lokasinya ada di Kutabumi, yang masuk ke Polsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten.

“(Pos penjagaan dan pengaturan lalu lintas perbatasan Polda Metro Jaya dan Polda Banten) di Pospam Kutabumi,” jelasnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here