PK PMII Unsera Gelar Pelantikan, Tanamkan Semangat Baru & Lebih Maju

Centralnews – Serang, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Serang Raya menggelar pelantikan dan buka bersama di Aula Tb Suwandi, Kota Serang, Sabtu (23/4/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pengurus Cabang PMII Kota Serang, peserta pelantikan serta alumni dari PMII komusariat unsera.

Ketua Umum PK PMII Universitas Serang Raya, M. Yasin Fadili mengatakan, kegiatan tersebut selain pengurus secara resmi dilantik juga bertujuan untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan dan menyulut semangat kepada anggota dalam melaksanakan roda organisasi.

“Agar dapat memberikan semangat kepada anggota, serta mampu menanamkan nilai nilai keisalaman, kebangsaan dan keagamaan,” katanya di Aula Tb. Suwandi Kota Serang, Sabtu (23/4/2022).

Tum Adil sapaan akbrabnya menuturkan, dirinya beserta pengurus akan bersama sama mengupayakan beberapa aspek demi kemajuan PMII Unsera.

“Seperti kaderisasi PKD, peningkatan kuantitas anggota dan meningkatkan kualitas SDM pengurus dan anggota,” tuturnya.

Diakhir, Adil berharap kedepannya Pengurus Cabang senantiasa mengawal dan bersinergi untuk mendorong kemajuan dan perkembangan PMII di Unsera.

Ia juga berharap agar Pelatihan Kaderisasi (PKD) di Unsera. Hal ini lantaran Unsera tidak pernah menggelar PKD sebelumnya. Selain itu ia juga akan sesegara mungkin membentuk rayon di beberapa fakultas yang sudah memadai untuk dibentuk.

“Insaallah akan PKD atau pengkaderan tahap dua di karenakan pkd memang kaderisasi formal tahap ke dua, agar semua aggota bisa mengikuti kaderisasi tahap sepanjut nya seperti PKL sampai PKN dan insaallah kita akan berusaha keras untuk membuat rayon di beberapa fakultas yang memang sudah memadai dan memang sudah bisa di bentuk rayon,” ujarnya.



“Itu menjadi harapan saya juga baik Pengurus Komisariat maupun Cabang dapat bersinergi demi kemajuan bersama.” Tutupnya.



Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Serang, Ahmad Mukhlis Darmawan berharap, dengan dilantiknya PK PMII Unsera semoga dapat menuangkan gagasan serta kreativitas demi Unsera yang lebih baik.

“Semoga menjadi langkah awal bagi kader atau anggota untuk bisa berkontribusi serta menuangkan kreativitas inovasi serta gagasan gagasan yang mengarah pada PMII Unsera yang lebih baik.” Tuturnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here