Pelabuhan Merak Masih Dipadati Pemudik Menuju Pulau Sumatera

Centralnews – Cilegon, Pemudik tujuan Pulau Sumatera terus berdatangan ke Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten, sejak Rabu dini hari, 27 April 2022 hingga berita ini diketik. Tujuh dermaga terpantau dipenuhi oleh kendaraan pemudik dan truk yang akan menyebrangi Selat Sunda.

“Pelabuhan Merak meriah oleh pemudik awal. Saya dengan Pak Kapolres sedang berada di dalam Pelabuhan Merak,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo, Rabu (27/04/2022).

Kasat Lantas Polres Cilegon menerangkan, rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan di jalan menuju Pelabuhan Merak. Jalan Cikuasa Atas menjadi kantung parkir kendaraan yang akan masuk ke dalam pelabuhan. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah, dijadikan jalan untuk kendaraan yang keluar dari dalam pelabuhan dan jalur aktifitas masyarakat setempat.

“Personil sudah terjun ke lapangan untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Jalan Cikuasa Atas kita jadikan kantung parkir untuk kendaraan menuju Pelabuhan Merak,” jelasnya.

Kasatlantas bersama Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono sedang berusaha mempercepat proses bongkar kapal, sehingga kendaraan yang mengantri di dalam pelabuhan bisa cepat terangkut ke dalam kapal dan mengurangi antrian di sekitar Pelabuhan Merak.

Loading...

Polisi juga memberlakukan rekayasa di dalam pelabuhan, untuk memaksimalkan kendaraan yang bisa tertampung diseluruh dermaga.

“Kita berusaha mempercepat proses bongkar muat kapal. Kantung parkir di dermaga juga kita maksimalkan,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here