Gandeng DPD REI Banten, Bank Banten Incar Kemitraan Strategis

Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj. Tasdik (Kiri) bersama Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali (Kanan)

Centralnews-Tangerang, Jelang cuti bersama Lebaran tahun 2022, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/”BEKS”) tetap mengejar target bisnis perseroan.

Salah satu langkah strategis dilakukan dengan menandatangani nota kesepahaman antara Bank Banten dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten pada Rabu (27/04/22). 

Penandatanganan ini merupakan langkah awal bagi Perseroan untuk menyasar penyaluran kredit bagi market yang lebih luas, seiring dengan strategi Perseroan dalam mengembangkan segmen bisnis retailnya.

Direktur Bisnis merangkap Plt Direktur Utama Bank Banten Cendria Tj. Tasdik, menuturkan bahwa kini pihaknya tengah menunggu persetujuan otoritas untuk dapat menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

“Kami kini tengah menunggu persetujuan OJK untuk dapat menyalurkan KPR. Akan tetapi kerjasama ini merupakan langkah awal yang penting, sehingga setelah persetujuan regulator, kita segera memulai penyaluran KPR dengan perusahaan-perusahaan yang dinaungi oleh REI Banten,” tutur Cendria

Loading...

Sementara Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mendukung Bank Banten.

“Tentunya kami dari DPD REI menyambut dengan gembira dan positif sekali karena memang sesuai dengan program kami juga yaitu bersinergi dengan semua stakeholders. Jadi dengan adanya MOU antara Bank Banten dan DPD REI saya berharap ada program yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat Banten terutama ASN yang ingin punya rumah, kita siap support,” ungkap Roni

Ke depannya, Bank Banten dapat menjadi one stop service bank bagi transaksi perbankan REI Banten serta anggota-anggotanya. Tidak hanya terkait KPR namun penyediaan layanan jasa yang siap disediakan Bank secara terintegrasi.

Bank Banten kini tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada.  Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here