Jalan Tol dan Arteri Menuju Pelabuhan Merak Macet Parah

Centralnews-Cilegon, Jalan menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, macet parah. Jalan Cikuasa Atas sepanjang 4 kilometer sudah dijadikan kantung parkir. Kemudian, di dalam ruas tol Tangerang-Merak, berdasarkan pantauan dari Perumahan Palem Hils, terpantau macet sekitar 5 kilometer. Diperkirakan, kemacetan mencapai 9 kilometer.

Sedangkan pantauan di ruas jalan arteri menuju Pelabuhan Merak juga terpantau padat merayap di Kamis malam, 28 April 2022, sekitar pukul 23.00 wib.

Berdasarkan pantauan, nampak pintu keluar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat dijaga oleh polisi. Kemudian, jalan arteri menuju Pelabuhan Merak juga padat merayap.

Dimana, Kamis malam hingga besok, Jumat, 28-29 April 2022, sudah diprediksi menjadi puncak atau mudik Idul Fitri 2022.

Kemudian pantauan arus lalu lintas di ruas tol Tangerang-Merak dari GT Merak menuju Jakarta terpantau sepi, hanya beberapa kendaraan yang melintas. Berbanding terbalik dengan arah Tangerang menuju Merak yang terpantau macet.

Loading...

“Jika ada kepadatan tentu wajar, karena peningkatan arus kendaraan dan penumpang. Polisi sendiri akan terus berupaya menghadirkan solusi demi kelancaran arus pemudik,” ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, dalam rilis resminya, Kamis (28/04/2022).

Dalam rilis resminya, Polda Banten menjadikan Pelabuhan Indah Kiat sebagai dermaga khusus untuk mengangkut truk dan kendaraan logistik lainnya dari Pulau Jawa menuju Sumatera. Meski begitu, kemacetan tidak bisa lagi terhindari di Kamis malam, 28 April 2022.

“Dibuka hari ini Pelabuhan Indah Kiat, khusus untuk kendaraan logistik. Kita akan terus melakukan berbagai upaya agar arus mudik lancar,” jelasnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here