Arteri Macet, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan 

Centralnews-Cilegon, Berdasarkan pantauan di jalan arteri Kota Cilegon, Banten, kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak dibelokkan ke dalam Kawasan Industri Krakatau Steel untuk memperlambat laju menuju Pelabuhan Merak. 

Kemudian, kendaraan yang berasal dari Pelabuhan Merak dan menuju Tangerang dan Jakarta, di masukkan ke Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat oleh polisi lalu lintas.

“Mohon partisipasi kesabaran dari para pengemudi dengan adanya kepadatan di jalur arteri. Kami yakinkan kapasitas di pelabuhan masih cukup lengang sesuai tampilan kita, dengan pengaturan yang baik sesungguhnya kita bisa menempatkan kendaraan tersebut di kantong parkir menuju ke dermaga kapal masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Jumat (29/04/2022).

Kombes Pol Shinto menerangkan bahwa pemudik diarahkan keluar melalui sejumlah gerbang tol untuk mengurangi kepadatan di dalam tol Tangerang-Merak. Di jalur arteri, pemudik bisa lebih nyaman diperjalanan karena bisa mendapatkan bekal diperjalanan dan akses ke toilet atau tempat istirahat dengan lebih mudah.

Di jalur arteri, Polda Banten telah menerjunkan personilnya untuk berjaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Loading...

“Polda Banten memberlakukan skenario merah, karena kepadatan dari pengendara sedang memasuki jalan tol, dalam konteks ini maka telah disarankan agar kendaraan bisa keluar dari pintu tol sebelumnya, yakni di Cilegon Barat dan Cilegon Timur,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here