Wagub Banten Andika Hazrumy Undur Diri

Centralnews – Serang, Andika undur diri sebagai Wagub Banten. Dia hanya ditemani istri untuk menyambut para pendukungnya di depan ruang kerjanya. Tidak nampak Wahidin Halim yang juga demisioner hari ini, dalam pamitan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Sebelum Al Muktabar dilantik sebagai penjabat (Pj) Gubernur Banten, Andik menyampaikan permohonan maaf ke seluruh masyarakat dan pegawai Pemprov Banten, jika ada salah dan kekurangan selama dirinya menjabat Wagub Banten.

“Mohon maaf apabila ada segala kekurangan, kehilafan dan ketidakpuasan. Apresiasi terimakasih yang selama ini membantu saya, memberikan support dan doa dukungan terhadap suksesi program Pemerintah Provinsi Banten,” kata Wagub Banten, Andika Hazrumi, Kamis (12/05/2022).

Ketika ditanya langkah politik dia pada pilkada serentak 2024, Andika masih enggan memberikan jawab tegasnya. Dia hanya mengamini jika ada doa dan dukungan masyarakat yang mendukungnya maju kembali sebagai kepala daerah di Banten.

Loading...

“Itu doa, yang penting doa dan support dari masyarakat tentu nanti kita lihat kedepan. Kalau saya sekarang bagaimana memberikan kesan positif di akhir jabatan,  bagaimana kinerja lima tahun ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat,” jelasnya.

Pria bertubuh kekar dan berkacamata ini mengaku masih banyak pekerjaan rumah membangun Banten, salah satunya memeratakan pembangunan di delapan kabupaten dan kota. Selama lima tahun terakhir, Andik menerangkan pemerintah fokus pada pendidikan, pelayanan, kesehatan hingga infrastruktur.

“Kedepan masih banyak mimpi mimpi besar untuk pembangunan Banten kedepan. Bagaimana pembangunan kedepan harus merata di seluruh wilayah Banten,” tuturnya.

Selepas menjabat Wagub Banten, Andika mengaku akan terus mengabdi ke masyarakat melalui organisasi Karang Taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang di ketuainya.

Melalui kedua organisasi itu Andika berjanji akan terus membantu Pemprov Banten, terutama saat terjadi bencana.

“Langkah saya di masyarakat selepas wakil gubernur akan mensupport diluar pemerintahan, selama ini saya aktif di organisasi sosial, kepemudaan, nanti saya akan memberikan supporting pemprov dalam wilayah itu,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here