Tingkatkan Akses Produk, Kemendag RI bersama Disperindagkop Jembatani UMKM di Kota Tangerang

Centralnews – Tangerang, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Peridustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang untuk menjembatani kemitraan usaha antara pelaku UMKM dengan Market Place dan pelaku Usaha Besar Ritel Modern.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung peningkatan akses pasar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan guna memperluas akses pemasaran bagi produk potensial pelaku UMKM dengan menjembatani kemitraan antar pelaku UMKM Kota Tangerang dengan Market Place dan Ritel Modern.

“ Kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dan pelaku usaha besar ritel modern. Agar produk UMKM dapat diterima atau dipasarkan secara luas dengan cara masuk kedalam pemasaran Market Place yaitu shopee dan usaha besar ritel besar seperti Sarinah dan Indomaret, “ ujar Sekertaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia, I Gusti Ketut Astawa saat ditemui di D’Prima Hotel, Rabu (15/06/22).

Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi mengungkapkan harapannya dengan kegiatan ini para UMKM bisa bermitra dengan beberapa ritel dan dengan itu akhirnya bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Loading...

“Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian Perdagangan RI melalui kegiatan ini bisa membantu para UMKM yang ada di Kota Tangerang dan bermitra dengan beberapa ritel, bisa juga mempermudah urusan mereka untuk meningkatkan pendapatan, dan akhirnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan, “ ungkap Suli.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini juga para pelaku UMKM harus bisa berpikir untuk mengembangkan kualitas, dan penampilan sehingga tidak sia-sia dalam melaksanakan usahanya.

“Semoga dengan kegiatan ini juga para UMKM harus bisa berpikir untuk mengembakan kualitas dan penampilan yang ada pada produk mereka masing-masing, sehingga tidak sia-sia dalam melaksanakan usahanya. Tentunya juga bisa membanggakan nama Kota Tangerang melalui produk usahanya, “ lanjutnya.

Setelah itu, salah satu pelaku UMKM, Ayu yang mengikuti acara kemitraan ini mengungkapkan rasa senangnya. Karena melalui kegiatan ini, usahanya bisa ikut berkesempatan masuk ke Ritel Modern dan Market Place.

“ Melalui acara ini kita bisa berkesempatan masuk ke Ritel Modern dan Market Place, tidak hanya itu kita juga bisa berkesempatan untuk ekspor ke jaringan yang lebih luas, “ ungkapnya. (Release/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here