Viral Kembali, Aksi Bahaya Hentikan Truk di Tol Demi Konten Beredar

Centralnews – Serang, Rekaman video sekelompok bocah menghadang truk untuk dihentikan dan dijadikan konten, beredar luas di media sosial (medsos). Aksi berbahaya itu terjadi di ruas tol Tangerang-Merak, Km 67A.

Beruntung para bocah tidak tertabrak kendaraan yang melaju dengan kecepatan minimal 60 km per jam itu. Petugas gabungan bergerak cepat membentuk tim khusus.

Tim khusus beranggotakan Induk PJR Serang Korlantas Polri, PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator tol Tangerang-Merak dan Polsek Walantaka itu berhasil mengamankan para pembuat konten berbahaya Kamis sore, 15 Juni 2022. Bocah-bocah itu kemudian dibawa ke Mapolsek Walantaka.

“Kita panggil orangtuanya dan buat surat pernyataan untuk meminta maaf kepada pengguna jalan tol, khususnya MMS, untuk tidak melakukan hal tersebut itu lagi,” kata Kapolsek Walantaka, Iptu Ferry Andriatna, melalui selulernya, Jumat (17/06/2022).

Loading...

Para pembuat konten berbahaya di jalan tol Tangerang-Merak merupakan warga Kecamatan Walantaka, yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

“Sebagian ada Walantaka sebagian ada di luar Walantaka. Semalam sudah (selesai),” jelasnya.

Mirisnya, para pembuat konten medsos berbahaya itu masih duduk di kelas SMP. Polisi meminta orangtua pelaku pembuat konten itu diminta untuk mendidik anak-anaknya.

Iptu Ferry Andriatna bercerita, para orangtua juga meminta maaf ke pengelola tol Tangerang-Merak atas perilaku anak-anaknya yang membuat konten berbahaya.

Polisi menghimbau kepada siapapun, untuk tidak membuat konten berbahaya dan tidak mengejar viralisasi dengan aksi yang membahayakan nyawa.

“Dibawah umur semua, kalau kami amankan ada 8 orang. Kalau itu masih sekolah SMP semua. Termasuk orangtuanya juga dipanggil, orangtuanya juga udah mohon maaf ke pihak tol atas kejadian tersebut,” terangnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here