Tak Perlu Ramuan Pengawet, Lakukan Langkah Ini Agar Bouquet Bunga Pemberian Orang Terkasih Segar Lebih Lama

Foto: Ilustrasi gambar.

Centralnews – Jakarta, Bouquet bunga kerap dijadikan sebagai hadiah yang diberikan sang kekasih. Namun, tak hanya itu, bouquet bunga juga sering kali digunakan sebagai hadiah Wisuda, Ulang Tahun dan diberikan pada moment special untuk orang terkasih.

Namun, Sebagai bentuk kasih sayang kepada pemberi bunga tersebut, tentu kita menginginkan bunga tersebut tak mudah layu agar bisa disimpan lebih lama. Hal itu, tentu membutuhkan cara cara yang efektif untuk menjadikan bunga tetap segar. Lantas, bagaimanakah cara merawatnya agar tak mudah layu?

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, Agar bunga bisa segar lebih lama kita tidak perlu repot untuk membeli ramuan pengawet bunga. Cukup siapkan bahan bahan ini dirumah dengan mudah diantaranya, 1 liter air bersih, 1 sendok makan gula, dan 1 sendok Clorax atau cuka Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Lalu tuangkan kedalam vas bunga Anda, ramuan ini agar bunga Anda terjaga dari bakteri.

Kemudian langkah berikutnya lakukan hal hal ini untuk merawat agar tetap segar.

Loading...

1. Simpan di suhu ruangan yang stabil

Untuk menjaga kesegaran bunga tentu harus disimpan pada suhu yang stabil. Hal ini untuk menjaga kelembaban udara. Jangan taruh di suhu yang terlalu panas karena bunga akan cepat mengering.

2. Potong ujung batang bunga 1cm,

gunakan pisau tajam karena batang bunga sangat keras. Potong dengan posisi menyamping, agar ujung batang menjadi runcing agar air yang diserap lebih mudah. Memotong dengan cara miring memungkinkan asupan air yang lebih baik karena tidak diletakkan mendatar di dasar vas. pastikan untuk memotong lagi batang bawahnya setiap beberapa hari sekali.

Foto: net, Ilustrasi gambar

3. Rutin mengganti air

Kemudian jangan lupa untuk mengganti air setiap 2 hari sekali. Air cukup diisi separuh dari setengah tinggi batang bunga.

Foto: Ilustrasi gambar.

4. Potong kelopak atau bagian bunga yang menghitam

Petik atau potonglah bagian bunga yang sudah menghitam, baik di daun ataupun dibagian kulit bunga. Jangan takut untuk memetik bagian bunga yang sudah layu, itu hal baik agar bakteri yang sudah layu pada sisi lain tidak menyebar ke seluruh bagian bunga.

Foto: Ilustrasi gambar

Lakukan pengecekan itu setiap setiap hari, agar bunga tidak ada bagian kulit yang terlihat membusuk.

Semudah itu bukan, bunga akan tetap terjaga kesegarannya jika kita mampu merawatnya dengan baik. Jadi, jangan biarkan bouquet bunga pemberian milikmu menumpuk. Merawat hadiah buquet bunga dapat dimaknai sebagai ungkapan kasih sayang sebagai tanda menghargai pemberian dari orang orang terkasih. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here