Imigrasi Serang Adakan Sosialisasi Izin Tinggal Keimigrasian

Centralnews- Kab. Serang, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, hari ini menggelar sosialisasi izin tinggal keimigrasian di Hotel Aston Anyer, Selasa (21/06/22). 

Acara sosialisasi yang di ikuti oleh 50 peserta perwakilan dari perusahaan yang memperkejakan tenaga asing, dinas pemerintahan, dan media ini di buka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkum HAM Banten Ujo Sutojo dan di dampingi Plt Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Serang, Hattor Tampubolon,  Kepala Seksi  Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKIM) Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Yusuf Rinjani, Kepala Seksi izin tinggal negara tertentu Direktorat Keimigrasian, Ragil Putra Dewa yang juga merupakan narasumber acara sosialisasi dan Kepala Seksi izin tinggal dan status keimigrasian Kantor Imigrasi kelas I non TPI Serang, Roy Megantoro.

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkum HAM Banten Ujo Sutojo mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensosiasikan kebijakan baru terkait dengan izin tinggal keimigrasian yang akan segera di berlakukan.

” Saat ini kebijakan itu belum di berlakukan, kita masih melihat perkembangan situasi dan keadaan terkait dengan pandemi ini, kalau sudah ada perubahan yang signifikan mungkin akan ada kebijakan-kebijakan baru, yang penting sekarang kita fokus kepada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Ujo

Organisasi itu dinamis, lanjut Ujo, baik semua organisasi di dunia manapun pasti dari waktu ke waktu melihat, memperhatikan perkembangan dunia maupun perkembangan nasional. ” Yang terutama kearifan lokal daerah pasti kita akan selalu memperbaiki, merubah kebijakan-kebijakan, yang tujuannya satu yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebaik mungkin,’ imbuh Ujo

Loading...

Ujo berharap dengan adanya sosialisasi ini setiap perusahaan pengguna tenaga kerja asing paham dan tahu tentang kebijakan antara regulasi terkait dengan keimigrasian sehingga tidak ada lagi yang namanya pelanggaran-pelanggaran keimigrasian. 

“Itu tadi harapan yang pertama, yang kedua kami pun jadi bisa tahu apa kans kans untuk provinsi Banten, kami  Direktorat Jenderal dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini kantor wilayah turut serta  dalam rangka pembangunan Provinsi wilayah Banten, kami siap membantu siapapun yang bersangkutan dengan orang asing,” harapnya

Sementara Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKIM) Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Yusuf Rinjani yang juga merupakan kepala panitian kagiatan sosialisasi ini mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui secara baik dan benar informasi mengenai peraturan terbaru kebijakan izin tinggal di masa pandemi ini. “Materi sosialisasi yang di sampaikan hari ini adalah materi tentang peraturan baru izin tinggal di masa pandemi,” ujar Yusuf (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here